Bupati Enrekang Minta Pimpinan SKPD Terbuka Dalam Memberikan Informasi

Bupati Enrekang Sulawesi-Selatan Haji La Tinro La Tunrung mengingatkan para pimpinan SKPD dituntut untuk bisa memberikan penjelasaan terkait program kerjanya kepada seluruh masyarakat melalui sosialisasi, termasuk kepada pekerja jurnalis, yaitu wartawan cetak dan elektronik.Menurutnya, seorang PNS yang diangkat untuk mengisi jabatan pimpinan SKPD tidak hanya dilihat jejang kariernya namun juga dilihat seberapa besar kemampuannya dalam memberikan penjelasaan, memecahkan masalah yang dihadapi, melaksanakan program kegiatan serta mampu mengayomi stafnya.Kemampuan untuk bisa menyosialisasikan program kerja kepada masyarakat dan wartawan, menurutnya penting, untuk mencegah terjadinya pemberitaan yang simpang-siur menyangkut institusi yang dipimpinnya di tengah masyarakat.

“Saya minta kepada seluruh pimpinan SKPD agar bisa memberikan keterangan dan penjelasan secara akurat dan akuntabel kepada masyarakat serta rekan-rekan dari media massa. Jangan sampai karena ketidakmampuannya memberikan penjelasaan terjadi pemberitaan simpang-siur,” kata Haji La Tinro, dalam amanat Apel pagi di Halaman depan Kantor Bupati Enrekang, Sabtu (21/1)Bukan itu saja, pimpinan SKPD juga mesti memiliki andil yang sangat besar untuk memajukan suatu daerah melalui program kerjanya. Dengan tujuan utama kesejahteraan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

1 Response to “Bupati Enrekang Minta Pimpinan SKPD Terbuka Dalam Memberikan Informasi”


  1. 1 gani Mei 14, 2012 pukul 10:17 am

    Tantangan

    Jaman keterbukaan informasi dapat membuat suatu daerah lebih, sehingga apa yang di di utarakan oleh bapak Bupati Enrekang saya manganggap suatu hal yang sangat bagus dan bisa di contoh bawahannya, karena dengan adanya informasi yang jelas dan benar, maka masyarakat tidak bingung apa yang terjadi selama ini apakah para pemimpin betul berjuang untuk kepentingan masyarakat atau hanya sekelompok orang saja?

    yang menjadi pertanyaan apakah semua pejabat pada institusi yang dipimpinnya sudah memberikan informasi yang jelas dan benar?

    Menurut saya informasi yang di sampaikan baru sampai pada tahap yang penting bapak senang.
    adapun alasan menyampaikan hal tersebut sebagai berikut:
    1. pernakah meyampaikan informasi berapa banyak infrastruktur jalan rusak dan sangat tidak layak untuk di jalani
    2.Pernakah menyampaikan informasi berapa banyak sekolah yang tidak layak ditempati untuk proses belajar murid-murid
    3. Pernakah menyampaikan hasil produksi pertanian yang tidak bisa terangkut ke pasar karena alat tranfotasi tidak mendikung.

    mohon agar Bapak Bupati menjadikan prioritas infrastruktur jalan yang utama, karena yang paling menunjang untuk perkembangan ekonomi suatu daerah alat tranfotasi, karena di kabupatan enrekan masih sangat banyak jalanan yang kurang layak di pakai, sebagai contoh;

    1. Jalanan yang mebungkan kecamatan Alla dan kecamatan Corio
    2. Jalan yang menghubungkan kecamatan Corio dan kecamatan Maluadan masih banyak lagi yang saya tidak bisa sebutkan satu persatu.

    karena yang saya sampaikan ini boleh dikatakan Jalan POROS jadi bagaimana kalau jalan antara desa yang satu kedesa yang lain silahkan di tebak sendiri bagaimana rusaknya jalan tersebut.

    Demkian saya sampaikan muda mudahan bisa menjadi perhatian dan di realisasikan. amin

    ttd
    Derita rakyat


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




KATEGORI ARTIKEL

FANSBOOK


%d blogger menyukai ini: