Bupati Enrekang Minta Pelayanan Masyarakat Dimaksimalkan

Bupati Enrekang Haji La Tinro La Tunrung menginstruksikan kepada jajarannya, khususnya bagi pegawai negeri sipil (PNS) dalam lingkup Pemkab Enrekang mulai dari desa/kelurahan hingga SKPD, untuk terus memberikan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat.”Pelayanan kepada masyarakat harus mengedepankan keramahan, kinerja juga harus dijaga dan ditingkatkan, untuk menciptakan pemerintahan efektif,” kata Ha La Tinro ketika membuka pertemuan dengan PPK SKPD di ruang pola Kantor Bupati Enrekang. Selasa (24/1) .Baginya, setiap kritikan itu adalah masukan bagi pemerintah daerah, asalkan konstruktif bersifat membangun dan tidak melakukan intrik-intrik yang bisa mengganggu jalannya pemerintahan, apalagi menjadi provokasi di tengah-tengah masyarakat.Menurutnya, pelayanan kepada masyarakat yang dibarengi kinerja yang sesuai tupoksi adalah hal yang harus dikedepankan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Untuk itu jajarannya harus dapat menerapkan sistem pelayanan Costumer Satisfaction (CS), artinya pelayanan harus dimulai dari pintu masuk hingga selesai. “Sistem CS tersebut bisa diterapkan di setiap instansi pemeritahan. Asumsinya, kesan pertama yang dikenang masyarakat ketika mengurus di kantor pemerintahan adalah adanya sambutan ramah dari petugas atau staf yang didatanginya,” kata Haji La Tinro

La Tinro menyebutnya Approach Family (pendekatan kekeluargaan), sehingga apa yang dirasakan masyarakat akan menjadi kesan baik. Untuk mengetahui tingkat kepuasan kepada masyarakat, khususnya dalam lingkup Pemkab Enrekang, sejak tahun 2010 lalu, telah ada kotak pengaduan ataupun kotak saran, bahkan melalui hotline sms Bupati Enrekang. Masyarakat dapat menyampaikan kritik ataupun saran di setiap instansi SKPD, termasuk melalui Sms Hotline Bupati, hal ini dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

1 Response to “Bupati Enrekang Minta Pelayanan Masyarakat Dimaksimalkan”


  1. 1 atar Juni 8, 2012 pukul 2:01 am

    bantuki puang, armada ambulancenya rmh sakit yang sudahg sangat perlu peremajaan , ibaratnya pepaya matang , diluar mulus tapi interiornya harus extra keras untuk memperbaiki , maklumki puang , oto maluse !!!!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




KATEGORI ARTIKEL

FANSBOOK


%d blogger menyukai ini: